Skip to main content

Recommendation Cafe And Co-Working-Space in Yogyakarta

(Source : pexels.com)

“Time spent in self-reflection is never wasted, it is an intimate date with yourself.” – Paul TP Wong

Coffee shop udah banyak banget sekarang, apalagi di Yogyakarta. Mulai dari coffee shop kecil-kecil di garasi samping rumah sampai yang nyediain space buat kita belajar dan diskusi. Mulai dari menu yang basic sampai antimainstream. Yang interior biasa aja sampe yang instagramable. Yang semuanya udah dipasangin wifi. Yang baristanya kece-kece parah.

Ini dia empat coffee shop yang gak-baru-baru-banget but worth to try. Mau dateng sendirian bawa laptop + buku, diskusi bareng temen, atau yang sekedar nongkrong :

1. HAYATI SPECIALTY COFFEE


(personal document)

Alamat di Jl. Demangan Baru No. 7 Yogyakarta. Dengan mengusung konsep unfinished interior design jadiin tempat ini minimalist dengan furniture kursi meja kayu mereka yang khas Hayati banget. Ditambah beberapa ornamen keramik dan beberapa tanaman hias like monster leaf, bikin betah! Kalo mau me time mending yang indoor aja ya, girls. Lumayan panas kalo siang yang outdoor, gak jadi me time dong kalo panas dan gerah.  Menu minuman yang unik dari Hayati itu namanya The Presso Matcha / Red Velvet / Taro / Durian campuran dari espresso, milk & you can choose your favorite flavor.

2.MARAVILLE COFFEE


(personal document)

Gang Sitisonya 1B, Jl. Kaliurang km. 5 Yogyakarta. Tempatnya kecil girls, tapi jangan salah karena konsepnya yang lagi-lagi minimalist bikin keliatan luas. Eitsh, ada outdoornya juga tapi mending pas sore atau malem aja ya kalo nongkrong di outdoornya. Banyak anak kuliahan yang biasa nongkrong atau ngerjain tugas bareng temen disini.  Karena lokasi di tengah perkampungan jadi bikin tenang dan nyaman, sedikit yang berlalu lalang. Kalo datengnya pas siang bolong, boleh lah pesen mojito disini. Coffee shop gak harus selalu kopi kan, girls. Lumayan nyegerin apalagi pesennya yang peppermint dicampur lemonade.

3. SIMETRI COFFEE ROASTER


(personal document)

Jl. Sabirin No. 20 Yogyakarta. Simetri ada di Jakarta dan buka cabang di sini, girls. Glad to hear it! Konsepnya beda nih, lebih homey. Coffee shop nya bekas bangunan rumah kolonial gitu, (dulu orang-orang penting jaman penjajahan Belanda tinggal disini yang sekarang bernama Kota Baru) jadi kita bisa duduk yang di luar “ruang tamu” atau di dalem bekas kamar gitu, atau outdoornya yg di belakang, terus tempat buat ngeracik kopi pesenan kita ada di ruang tengah. Disini bener-bener “quite” girls, enak banget buat dateng sendirian, lighting nya juga redup, pas banget lah pokoknya. Kopi-kopi di Simetri enak banget girls, Green Tea Latte rasanya juara. Iced Creamy Latte juga HQQ banget.

4. LANTAI BUMI COFFEE & SPACE


(personal document)

Komplek Pogung Baru 28 C Yogyakarta. Mirip Hayati, interior di Lantai Bumi juga unfinished interior design. Ada dua pilihan nih mau outdoor atau indoor, dua-duanya enak, teduh, full lighting. Karena “coffe and space” jadi lebih cocok pergi bareng temen banyak, kursi dibikin buat bisa ber-banyak. Mulai dari 2 sampe 8 orang muat dalam satu meja. Lantai Bumi juga nyediain discussion room buat kita yang pengen meeting dengan suasanan coffee shop tapi gak bakal keganggu sama pelanggan yang lain. Affordable banget semua harga coffeenya, karena mostly anak kuliahan yang nge-kos jadi harga juga disesuaikan. Juarak!

Nah, itu beberapa rekomendasi coffee shop buat kita yang lagi penat atau sibuk ngerjain tugas dari dosen dan butuh refreshing otak atau cari suasana baru buat ngerjain tugas, atau yang penat dari rutinitas pekerjaan dan butuh referensi lain buat main sama temen deket oke juga.

Dari ku, tetep rileks ya.

Sincerely,


 Syafika

Comments

Pop Posts

Maraville Coffee

Braga Street - Bandung

When I’m Talking About SELF-LOVE