Skip to main content

Birthday Party at Eastern Kopi TM

Salaaaam...
February full of love!
"I believe in you and me. We are strong." - Cinderella
Happy Birthday to my unconditionally best friend, Desty! She's officialy 19!
Sebenernya dia ulang tahun di bulan Desember, gara-gara kami gak pernah punya jadwal yang sama dan sekalinya ada itupun di bulan Januari. Dan sempet posting di blog bulan April. Daebak!


Karena ada restoran baru buka di Pandega Karya No. 2, Yogyakarta, jadi kami pilih disini. Eastern Kopi TM. Sebenernya ini cabang ke dua karena cabang pertamanya ada di Seturan.
Kami dateng kesini minggu pagi dan masih sepi. Jadi kami bisa segila mungkin disini, wkwk. Kami sengaja gak sarapan dari rumah biar nafsu makan berada di tingkat paling puncak.

Aku pesan Nasi Hainam Campur (IDR 46.000) & Es Cincau Kelapa (IDR 21.000)
Jadi maksudnya campur itu, lauknya kan daging ayam dan bebek, nah ada berbagai rasa dalam satu piring (Ayam Panggang, Rebus, Bebek Panggang, Char Siu) ditambah setengah telur semur rebus, acar, sambal, kuah kaldu, dan nasi hainam. Sumpah enak bannget. Bumbu ayamnya meresap, empuk. Bebeknya gak berlemak, empuk. Char Siu Ayam favorit banget deh ini, rasanya manis gitu, warna permukaan dagingnya merah.

Buat minumannya aku pikir yang dateng itu cincau hijau ternyata yang hitam. Kelapa mudanya lumayan banyak, dikasih selasih, airnya dikasih sirup cocopandan, jadi warnanya merah. Maaf aku gak sempet foto minumannya. Tapi rasanya worth it kok.


Lia pesen Nasi Ayam Rica (IDR 33.000) & Ice Sirsak (IDR 24.000)
Porsinya banyak. Toppingnya juga banyak. Ada nasi putih, ayam rica, abon, sawi, telur asin, kuah kaldu dan pangsit.
Karena kekenyangen jadi gak dihabisin. Tapi sumpah, ini enaknya pecah!
Aku kasih tau ya, Es Sirsaknya enaaaaaak banget. Daging sirsaknya melimpah. Sampe gak bisa disendok saking beratnya, wkwk...


Desty pesen Nasi Goreng Ayam (IDR 29.000) & Teh Tarik (IDR 14.500) + Es Teh (IDR 7.500)
Kalo dia makan di restoran apa aja yang menunya ada nasi gorengnya, dia pasti langsung pesen itu. Standar banget! Di Eastern Kopi TM nasi gorengnya enak banget ya des... Gak mau ngereview nasi goreng. Soalnya, udah jelas enak.

Teh Tariknya juga enak. Soalnya aku suka teh tarik. Kenapa Desty selalu pesen es teh? Soalnya dia mau "ngletaki" es batunya. Kenapa dia gak pesen es batu tanpa teh ajah?! *emosijiwa
Eitsh! Harga diatas belum ditambah PPN 10% lho yaa...

Desain interior eksteriornya bagus disini. Instagramable pokoknya! Aku sih kalo disini lebih suka yang outdoor. Soalnya banyak tanaman, seger aja liatnya. Saran aja, kalo mau nongkrong yang di outdoornya pas pagi, sore, atau malam dengan catatan "gak ujan".
Sekian dulu yaa... Maaf kalo ada salah kata. See ya on the next post!

Sincerely,
   Fika

Comments

Pop Posts

When I’m Talking About SELF-LOVE

FKY 2017 For The First Time