Skip to main content

Original Coffee Shop 107

Hai hai...
Gimana kabarnya setelah UN teman-teman? Pasti sekarang jadi pengangguran dadakan wkwk sama saya juga. Biar gak gabut di rumah, aku ada rekomendasi coffee shop baru. Dan ini tempatnya deket rumah aku. Waaaa... seneng banget.
Gimana gak seneng, kalo mau ngopi harus pergi jauh, pol mentok beli kopi di Ind*maret. Dan kalo mau ngopi disini gak perlu sungkan, soalnya punya tetangga sendiri wkwk. 
Nama coffee shopnya itu "ORIGINAL COFFEE SHOP 107" alamatnya ada di Jalan Wates km 8, Ngaran, Balecatur, Gamping, Sleman, Yogyakarta. Buka setiap hari mulai dari jam 16.00 - 24.00 WIB. Bisa milih mau duduk di luar, di dalam lantai satu, atau dalam lantai dua. Terus kata Lia desain interiornya kayak Jepang-Jepang gitu. Kalo kata Desty desainernya mateng banget ini ngedesainnya. I know, why the owner gave name of his coffee shop 107, but I don't wanna tell you LOL. 
Ok, jujur pertama tau ada coffee shop di sini "gak penasaran sama sekali" tapi karena adek ngebet banget pengen kesini yaudah deh, masuk. Kami kesananya itu malem minggu kemaren dan itu hujan. Fiyuh!
Karena menurutku udah kemaleman jadi kami cuma pesen ala kadarnya. Dan temen-temenku juga ikut penasaran soalnya kalo berangkat atau pulang sekolah mereka selalu lewat sini. Dan ini beberapa menu yang sudah sempat saya cicipi.
Cappucino Flava Tiramisu 17 K
Aku masih binggung sih kenapa namanya ada "flava"nya soalnya setauku flava itu kalo di farmasi artinya "kuning" ya udah lah ya gak usah dipermasalahkan. Rasa dari cappucino ini enak, gak terlalu strong, tapi tetep ya ada kesan pait-pait dari kopinya, cappucinonya dibikin latte art juga atasnya, pas pesen ini dapet bonus snacknya itu roti marie yummy. Ini baru bener, aku lebih suka minum kopi pake cangkir atau tumblr daripada gelas, atau tempat minum yang lain, soalnya aneh aja gitu.

Coffee Latte Tiramisu (IDR 18.000) 
Susunya, kopinya, foamnya, tapi gak kerasa tiramisunya. Disajikan dalam gelas tinggi nan langsing wkwk. Mungkin biar keliatan gradasi antara susu sama kopinya. Gula bisa atur sendiri, tapi kalo aku sih sukanya yang masih ada pait-paitnya. Ada tambahan, kalo aku kemaren sih dapetnya wafer, snack pendampingnya sesuai persediaan yaa. Kalo menurutku worth it banget dengan harga segitu dapet latte yang enak plus wafer.
Ice Blend Cappucino (IDR 13.500)
Disajikan dalam gelas yang besar, rasa dari cappucinonya kerasa kok, mirip-mirip ice bland yang lain sih, diatasnya dikasih wipped cream sama messes, tapi menurutku wipped creamnya kurang enak sih soalnya dia kalo dicampur gak mau homogen sama yang lain, jadi malah kayak pecah gitu, saran aja sih mending dibikin float aja jadi diatasnya nanti bukan wipped cream tapi ice cream, pasti lebih enak. Tapi dengan satu syarat, jangan terlalu manis.
Ice Blend Oreo (IDR 14.000)
Kata Lia sih ada rasa permen-permennya gitu, gak tau campurannya apa aja, yang jelas ada oreonya. Enak juga yang ini, "karena oreo tidak pernah salah". Sarannya udah diatas tadi ya.
Pancake Cokelat (IDR 10.000)
Isinya pancake, chocolate ice cream & messes. Pancakenya lembut banget, cuman agak kemanisan dan diatasnya masih ditambahin saos cokelat sama es krim cokelat. Oiya, es krim cokelatnya melimpah choco chips, tapi tekstur eskrimnya kurang lembut.
Waffle Cokelat ( IDR 11.500)
Isinya waffle, chocolate ice cream, & messes. Wafflenya garing diluar, lembut di dalam, enaaak... tampilannya juga cantik.
French Fries (IDR 8.000)
Harga yang murah untuk kentang goreng sebanyak itu wkwk. Sampe pesen 2 kali, "karena kentang goreng gak pernah bohong" kentang pesanan pertama pendek-pendek, kentang pesanan kedua panjang-panjang wkwk. Oiya, maaf ya aku gak moto kentangnya soalnya keburu dimakan. Kalian tau kan bentuk dan rasa kentang goreng? #peace
Sekian dulu yaa, maaf kalo ada salah-salah kata. Bye...
Sincerely
   Fika





Comments

Pop Posts

When I’m Talking About SELF-LOVE

FKY 2017 For The First Time