Skip to main content

Pok Tunggal Beach

Salaaam...

Long weekend was coming! SPF 100 mode ON...
I like this place and could willingly waste my time in it.







Bulan April kemarin banyak long weekend, entah yang Jum'at, Sabtu, Minggu atau Sabtu, Minggu, Senin. Kan mubadzir ya kalo gak dimanfaatin. Emm... tadinya itu mau main trampoline sama temen-temen, yang indoor gitu. Eh, merekanya pada sibuk. Jadi deh perginya cuma ber-2 sama Kiki. Karena aku udah lama banget gak ke pantai, terakhir kali ke pantai itu pas di Bali study tour di Kuta, Sanur, Pandawa. Yang favorit banget sih yang di Pandawa Beach. Ngenes kan terakhir ke pantai udah lama banget. Padahal Jogja punya pantai bagus banyak banget dan masih asik buat di explore terutama Gunung Kidul. Nah, aku sama Kiki memutuskan buat main ke pantai aja. Dan terpilihlah POK TUNGGAL BEACH.

Karena aku gak tau jalan, jadi aku manut-manut aja sama Kiki. Kami berangkat "janjiannya" jam 7 pagi soalnya perjalanannya 2 jam. And do you know? Dia ngaret bet, nyamperin ke rumahku itu dah jam 9. Ok, no problem. Bener, perjalanannya itu jauh buanget. Mana kami mampir-mampir isi bahan bakar dan beli jajan buat disana. Pas udah sampe Gunung Kidulnya sih excited banget. Belum pernah sampe sini sebelumnya, soalnya. Pemandangannya bagus banget, apalagi yang di sekitaran Bukit Bintang. Iya sih, jalannya meliuk-liuk tapi sepadan sama suasana alamnya, pohonnya bagus.

Pas masuk kawasan pantai selatan yang ada Pantai Baron, Pantai Kukup, termasuk Pok Tunggal dan kawan-kawannya kita di minta bayar biaya atribusi, kalo aku kemaren ber-2 sih IDR 10.000. Kok bapaknya tau ya kalo kami wisatawan yang mau ke pantai? Kalo misal kami pulang mudik ke Gunung Kidul, sama-sama macak bawa barang banyak, juga di minta bayar atribusi? Keren bet Bapaknya. Tau aja haha.

Pas mau masuk kawasan pantai Pok Tunggal kami disuruh bayar lagi sama "anak-anak muda disana yang doing nothing, mereka jaga kotak itu sambil tidur siang." tulisannya sih "seikhlasnya", gak tau maksudnya apa. Soalnya pas mau balik dari pantai juga ada yang taroh kotak kek gitu di pinggir jalan. Nah, jalan yang kami lewati lama-kelamaan mulai gak enak nih, masih wadas/batu kapur, berlobang-lobang gede banget, ada kubangan air juga, hati-hati yaa...

Akses menuju Pantai Pok Tunggal cuma bisa buat "paling gede mobil pribadi, itupun satu arah" kalo papasan sama pengendara lain bisa ribet. Belum bisa kalo ada yang bawa rombongan bis. Kalopun bisa, nanti di parkir di deket kotak anak-anak muda itu tadi, dan menuju ke pantainya tracking, yah 30 menit an lah.

Finally, sampai di Pok Tunggal Beach. Excited banget! Pantainya pasir putih, airnya biru dengan ombak yang gak terlalu besar, angin cepoi-cepoi, matahari mendukung banget buat OOTDeh. Dan pas kami sampai di sana itu sepi pengunjung, padahal hari Sabtu lho.

Aku sama Kiki langsung sewa Payung + Tikar IDR 20.000 as much as you want. Kalo mau beli kelapa muda harganya IDR 12.000

Duduk-duduk santai di bawah payung sambil makan semangka itu duh, kenikmatan yang HQQ!
Jangan lupa foto-foto sampe memori full, soalnya nyesel kalo gak foto sampe banyak. Setelah puas main air dan tangan kaki mulai belang cus deh kami pulang da itu udah jam 2 siang, pas turun ke bawah itu ternyata ujan lebat, mana kami laper. Soalnya gak makan pas di pantai, menunya paling banter itu mie cup. Auhh, gak kenyang. Jadi deh, pas turun kami mampir beli, as always "Nasi Padang".

Emm... kayaknya segitu dulu deh cerita mantai aku kali ini. Semoga membantu dalam perjalanan kalian, siapa tau ada yang mau main kesini. Oiya, disini aku liat belum ada bule/foreign tourists.
Dear, foreign tourists who came to Yogyakarta, you must visit this place "Pok Tunggal Beach" I recommend this place to you.

Maaf kalo ada salah-salah kata, byeee...

Sincerely,

   Fika

















Comments

Pop Posts

When I’m Talking About SELF-LOVE

FKY 2017 For The First Time