Skip to main content

Hayati Specialty Coffee

Salam...

May was coming...
Can't wait to celebrate Ramadan in this month!

"People who make me laugh until I'm physically in pain are my favorite kind of people." - Pinterest

Aku punya rekomendasi kafe baru dan cocok banget buat kalian yang suka nongkrong, ngerjain tugas diluar, atau sekedar numpang wifi. Nama kafenya itu Hayati Specialty Coffee tempatnya di Jl. Demangan Baru no 6-7, Sleman, Yogyakarta. Persis di depan SMA Kolese de Britto.


Kesan pertama pas masuk itu, aaaaa work space banget! Adem, tenang, interiornya simple soalnya pake unsur semen gitu, ada beberapa bagian yg gak di cat, terus furniturenya itu kayu dan desain meja kursinya unik. Mejanya hexagon gitu, agak ribet sih kalo pesen makan berat, soalnya harus nunduk gitu, terus perutnya kegencet, berasa udah kenyang tapi pas badan tegak lagi, jadi laper lagi, haha.


Kita bisa milih ni mau indoor atau outdoor, kalo sekedar nongkrong bisa yang di outdoor, cahaya buat foto juga maksimal. Kalo yang indoor buat kayak sekedar duduk sendirian, buka laptop. Kursi disini juga, ada yang dari semen, jadi desainnya itu dari semen dan menyatu sama lantai. Kalo duduk disini enaknya bareng-bareng, acara meet up gitu, soalnya panjang dan gede meja kursinya. Emm... menurutku kursinya gak terlalu comfy kalo buat kerja atau ngerjain tugas lama-lama, soalnya gak empuk senderannya, terus ada kursi yang gak pake senderan juga, yang work space banget itu suasananya. Pengunjungnya itu juga gak pada ribut teriak-teriak gitu, jadi lebih enak.










Pindah ke menu makanan & minuman.
Namanya juga coffee shop, pasti spesialisasinya di kopi. Honestly, aku itu suka bau-bau kopi gitu, tapi aku paling gak bisa yang namanya minum espresso, cappucino, americano, kopi tubruk. Pokoknya yang kandungan kopinya banyak. Soalnya, setelah minum itu perutku jadi kembung, dan itu bikin betek! Gak bisa kentut... Jadi yang paling aman itu pesennya Latte, wkwk.
Mari kita ulas,




Nasi Goreng (IDR 25.000)
Menu yang selalu dipesen Desty itu N A S I G O R E N G "kalo mereka sedia menu itu" Nasi goreng ala Hayati itu nasi, telur orak-arik, sate ayam, kerupuk, timun, tomat, slada. Rasanya enak, seperti nasi goreng pada umumnya, nasinya pulen. Porsinya pas sih kalo buat sarapan, soalnya kami dateng sampe sana jam 08.30. Satenya enak, no koyor, wkwk.


Nachos ( IDR 18.000)
"Life without mexican food is like no life at all" - nemu quotes di pinterest.
Baru pertama kali sih makan nachos, biasanya cuma makan chipsnya aja. Bumbu cocolannya enak, banyak dagingnya, yang disayangkan itu "kok kasinan" jadi cepet haus. Chipsnya kalo di fotoku ini keliatan tebel, tapi sebenernya ini tu tipis dan garing banget, suka.



Vanilla Latte + Syrup (IDR 30.000 + IDR 5.000)
Ada 3 pilihan rasa buat latte ini. Tapi aku lupa variannya apa aja, ada vanilla, caramel sama satunya lagi lupa. Aku sih pilihnya tetep vanilla. Enak, walaupun gak dikasih syrup tetep gak pahit. Pas aja gitu rasanya. Porsi juga gede



The Presso Matcha (IDR 25.000)
Lagi nge-hits banget ni minuman campuran kopi, susu, sama matcha. Ada varian lainnya juga komposisinya sama cuman perasa kayak matcha diganti sama red velvet. sama satunya lagi aku lupa, pokoknya ada 3. Karena Lia suka matcha jadi pesennya ya yang itu. Kata dia, ini agak pahit jadi syrupku dipake dia. Enak banget The Presso ini, so matcha! Yang ini juga porsi gede. Minum ini aja udah kenyang plus melek!


Ice Lychee (24 K)
Sebenernya ini tu es teh dikasih buah leci didalemnya. Desty suka es teh plus es batunya. Dia suka makan es batu, dihancurin di mulut gitu. Pas sih kalo makannya nasi goreng. Seger kalo milih di outdoor, soalnya panas.


Nah, itu beberapa ulasan menu di Hayati. Mungkin bisa jadi referensi buat yang ada rencana bukber besok. Maaf kalo ada salah-salah kata. Bye...

Sincerely,

   Fika





Comments

Pop Posts

When I’m Talking About SELF-LOVE

FKY 2017 For The First Time